MEMPERLUAS JENDELA BROWSER IE4 dan IE5

Posted: 16 November 2004 in Artikel di Blogger

infokomputer.com,05 Oktober 2000 00:00:00 Penulis: Haer Thalib
Apakah Anda telah menggunakan resolusi layar 800×600 pixel dan masih merasa jendela browser Anda sempit dalam menampilkan halaman Web? Cobalah dimaximize, dan jika masih kurang lebar, Anda perlu tip_tip ini:
1. Secara default IE menampilkan empat toolbar sekaligus: Menu, Standard Buttons, Address Bar, dan Links. Selain Menu, Anda bisa menghilangkan toolbar yang lain, atau menggabung_gabungkannya ke dalam satu baris saja. Tekanlah tombol mouse pada kepala toolbar (ujung kiri toolbar yang ditandai dengan garis tegak yang timbul), lalu geser toolbar ke kanan atau ke atas sehingga menimpa toolbar yang lain. Jika tombol mouse dilepas, toolbar tersebut akan melekat di tempat yang baru.
2. Jika toolbar Links jarang Anda gunakan, buang saja. Caranya: klik pada kepala toolbar (jangan dilepas) lalu geser ke tengah layar. Setelah tombol mouse dilepas, toolbar tersebut akan menempati sebuah kotak dengan tombol “X” di bagian kanannya. Klik untuk menutupnya. (Anda juga bisa melakukan hal ini dengan menu View*Toolbars, lalu klik pada Links untuk menghilangkan tanda cek. Jika suatu ketika Anda ingin mengembalikan toolbar ini, klik kembali pada pilihan Links ini untuk menandainya).
3. Pada Standard Buttons terdapat icon dan label teks. Jika gambar icon sudah cukup berarti, Anda bisa menghilangkan label teksnya. Caranya: pilih menu View*Toolbars, klik Text Labels untuk menghilangkan tanda cek. (Pada IE_5, pilih View*Toolbars*Customize, lalu ubah Text options di bagian bawah kotak dialog menjadi “No text labels”). Label teks ini akan muncul otomatis jika Anda menempatkan penunjuk mouse di atas sebuah icon.
4. Gabungkanlah Standard Buttons dan Address Bar menjadi satu baris dengan Menu. Aturlah komposisi yang terbaik bagi Anda dengan menggeser kepala toolbar ke kiri dan ke kanan.
5. Hilangkan Status Bar dengan menu View*Status Bar, sehingga tanda cek pada pilihan Status Bar tersebut hilang.
6. Jika Anda masih membutuhkan area yang lebih maksimal lagi, cobalah menekan F11 untuk mengaktifkan Full screen view. Untuk kembali ke tampilan normal, tekan F11 kembali.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s