Conditioner Alami Dari Telur

Posted: 7 Maret 2005 in Tak Berkategori

Astaga!HidupGaya – Saat ini banyak conditioner yang beredar di pasaran. Ada berbagai macam merek yang menjanjikan rambut indah bila Anda rutin menggunakan conditioner tersebut. Nah, tahukah Anda bahwa Anda dapat menabung lebih banyak dengan conditioner alami yang dapat Anda buat sendiri tanpa memakai bahan kimia.Jika Anda tertarik untuk membuat conditioner sendiri, coba siapkan beberapa bahan berikut :
1 Sendok teh baby oil
1 butir kuning telur
1 gelas air
Cara buat:
Kocok kuning telur hingga berbusa, kemudian tambahkan baby oil dan kocok lagi. Terakhir tambahkan segelas air. Setelah semuanya tercampur rata, oleskan ke seluruh kulit kepala dan pijat-pijat dengan lembut. Diamkan beberapa saat, kemudian bilas rambut hingga bersih.Untuk persediaan conditioner, jangan lupa memasukkan conditioner yang telah jadi ke dalam kulkas karena tidak ada bahan pengawet dalam conditioner ini sehingga tidak dapat bertahan lama. Maksimal penyimpanan selama seminggu.
Mengapa memakai conditioner telur?
Telur selain enak dikonsumsi ternyata juga memiliki banyak manfaat lainnya. Telur mengandung protein dalam jumlah yang tinggi. Dalam sebutir telur terdapat 11 nutrisi yang diperlukan oleh tubuh salah satunya adalah vitamin A dan D. Selain itu telur juga penting untuk pertumbuhan otak dan daya ingat. Telur juga mengandung senyawa carotenoid yang dapat mengurangi resiko terjadinya katarak.
Komentar
  1. Jekivita mengatakan:

    apa ngga bau amis nih, tp mo coba nih kayaknya. thanks infonya yah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s