Tips Menulis di Blog

Posted: 4 Desember 2007 in Teknologi Informasi

Tips Sukses Menulis di BlogOleh fatihsyuhud.com

Ada satu hal yang baru saya sadari belakangan ini seputar kesuksesan menulis di blog yaitu setiap kali saya berniat, “iseng-iseng nulis artikel satu paragraf aja, ah,” ternyata malah dengan sangat lancar tulisan mengalir dan jadinya lebih dari satu paragraf. Sebaliknya, seringkali saat saya berniat membuat tulisan panjang, malah jalannya ide dan rangkaian kata suka terseok-seok dan tak jarang gagal sampai ke tujuan akhir yang akhirnya malah teronggok di daftar tulisan draft.

Jadi, bagi Anda yang merasa kesulitan menulis di blog, bisa juga dicoba resep saya ini: niatkan menulis satu paragraf saja. Kalau ternyata jadinya satu paragraf betulan, ya tidak apa-apa. Diposting aja. Dan hindari berniat membuat tulisan panjang supaya otak dan urat syaraf Anda tidak terlalu terbebani.

Salah satu kegagalan menulis adalah kita terlalu terbebani oleh ekspektasi kita sendiri yang ingin menulis sempurna yang akhirnya bukan hanya tidak sempurna tapi malah tidak menulis sama sekali.

Semoga membantu.

Artikel Terkait:

Tip Menulis di Media Massa Cetak atau Online

Tips Menulis di Blog

Komentar
  1. yuki mengatakan:

    bagimana agar tulisan saya bisa dimuat, dan dikenal orang saya butuh informasinya, karena saya baru belajar menulis, dan membuat blog, ,, demikian dan terima kasih ,, saya butuh informasinya,,,

  2. boesta mengatakan:

    salam kenal mas…:)

Tinggalkan Balasan

