‘FILM HOROR’, Reunian Hantu Kondang Indonesia

Posted: 12 Desember 2007 in Resensi Film

Lihat GambarKapanLagi.com – Pemain: Angie Virgin, Sheila Marcia Joseph, Andika Gumilang, Reza Rahadian, Cut Memey, Ferry Irawan

Terinspirasi dari film SCARY MOVIE produksi Hollywood yang telah mencapai sukses hingga 4 sekuel, yaitu Scary Movie 1, 2, 3, dan 4, Indika Entertainment ingin menyuguhkan alternatif baru bagi para penggemar film. FILM HOROR diklaim sebagai satu-satunya film yang menampilkan reuni para hantu kondang Indonesia paling lengkap dan komplit.

Film ini bercerita tentang pembunuhan balasan dari seseorang kepada sekelompok mahasiswa pria. Para mahasiswa itu menjadi sasaran pembunuhan karena mereka secara tidak sengaja membunuh perempuan cantik bernama Mala (Terta Mayasari). Awalnya, sekelompok mahasiswa jahil, yaitu Beni (Reza Rahadian), Asto (Dwi A.P.), dan Dani (Ferdinal Arnaz) saling bertaruh dengan target meniduri Mala, seorang mahasiswi cantik di kampus.

Taruhan menjadi tak terkendali. Mereka mengejar-ngejar Mala sampai ke lantai atas sebuah gedung. Mala terpeleset, hingga akhirnya terjatuh dan menimpa sebuah mobil hingga penyok dan kacanya pecah berantakan. Untuk menghilangkan jejak, mereka berusaha menyembunyikan mayat Mala. Namun anehnya jasad Mala hilang entah ke mana.

Enam bersahabat, Putri (Sheila Marcia Joseph), Beni, Nina (Angie), Hendra (Andika Gumilang), Dani, dan Asto mengalami kejadian-kejadian aneh setelah menginap di vila milik Hendra. Suatu hari, Dani ditemukan tewas gantung diri di sebuah toilet wanita di kampusnya.

Malamnya, Putri yang memiliki foto geng mereka ketakutan karena foto Dani menghilang. Mereka pun memutuskan untuk kembali ke vila Hendra dan bermaksud untuk melakukan ritual pemanggilan roh, yang ternyata malah berakibat buruk terhadap mereka sendiri.

Banyak sekali adegan-adegan lucu, buah dari parodi film-film horor Indonesia. Seperti pemanggilan roh-roh hantu bergentayangan (parodi dari film TEROWONGAN CASSABLANCA), juga parodi dari beberapa film seperti, KUNTILANAK, JAELANGKUNG, POCONG, SUSTER NGESOT, EKSKUL, dan lain lain.

Tak hanya parodi film horor, di film ini juga menyajikan parodi dari kejadian-kejadian faktual yang pernah menjadi hot issue, baik dari kalangan politikus, selebritis, maupun dunia perfilman Indonesia. Seperti isu Maria Eva dan Cut Memey yang diperankan oleh mereka sendiri (sebagai cameo) dan isu pengembalian Piala Citra yang dimenangkan film EKSKUL. (kpl/lin)

Komentar
  1. rindha mengatakan:

    sepertinya bagus,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s