TAHU ISI

Posted: 13 Desember 2007 in Resep Masakan

tahu isi

penasaran dengan tahu isi yang biasa dijual jual ,berkali2 coba bikin dirumah pake tahu cina yang putih ternyata hasilnya ga sama , akhir2 ini baru ” ngeh” bahwa kuncinya adalah pake tahu segitiga yang udah digoreng .. dipotong tengahnya dan diisi deh dengan sayuran , oh iya rahasia satu lagi adalah di adonan tepungnya supaya garing … yang ini blajar dari kemasan adonan tepung siap pakai (batter) di malaysia, ini resepnya ya :

TAHU ISI
resep yeny@bikinanroemah.blogsome.com

bahan :
15 pt tahu segitiga yang sudah digoreng (siap beli ) rendam dalam air garam supaya ga tawar rasanya . lalu dibelah tengahnya tidak putus (hanya untuk bikin ” kantung”)
cabe rawit utuh u/ pelengkap

bahan isi :
segenggam toge (sori nih kira2 aja)
segenggam kol iris
1 bh wortel iris panjang halus
2 bh bawang putih di geprek
1 sdm terigu (berfungsi melekatkan supaya isi ga berhamburan)
garam gula , lada

tumis semua bahan isi jangan sampai terlalu matang, asal tercampur dan dibumbui aja , terakhir masukkan terigu , aduk rata , matikan api

ADONAN TEPUNG;
10 sdm terigu (kemaren sih pake terigu protein sedang)
3 sdm tepung beras (ini supaya ga cepet melempem)
1 sdm minyak goreng
100-150 ml air es
1 sdt soda kue
garam + lada + gula

(pstt …adonan tepung ini bisa dipake buat apa aja loh ,.. tempe goreng tepung, ayam goreng tepung , ikan goreng tepung , udang goreng tepung dll , sayuran goreng tepung alias tempura sayuran , dll …. resepnya samaaa aja yang ini )

aduk sampai rata , siap “dicemplungi “tahu isi

PENYELESAIAN
masukkan sayuran isi ke kantung tahu , tekan ke tengah supaya isi ga keluar2 , cemplung ke adonan tepung , goreng dalam minyak banyak dengan api sedang . klo ada deep frier lebih okeh lagi .. siap dimakan ditemeni cabe rawit utuh ..

sumber :bikinanroemah.blogsome.com/2006/11/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s