Pudarnya Nilai Koin 100 Rupiah

Posted: 2 Maret 2012 in EKONOMI

Pernahkah kamu berpikir, uang koin seratus rupiah bisa menjadikan kamu kaya dan memiliki pahala yang besar daripada selembar uang seratus ribu.

Koin seratus rupiah dahulu nilainya sangat berharga, karena bisa membeli sepotong roti, dan bisa disedekahkan pada para pengemis.Kalau sekarang koin seratus rupiah tidak ada nilainya bahkan banyak dibuang kemana-mana.

Koin seratus rupiah masih mempunyai manfaat, karena di swalayan-swalayan masih menggunakannya sebagai uang kembalian, disamping itu bisa digunakan sebagai alat kerokan.

Uang koin seratus rupiah dapat menjadi bermanfaat jika jumlah sangat besar. Coba aja adakan Gerakan Peduli Koin 100 Rupiah, dapat satu juta orang saja akan menjadi 100 juta rupiah, wow …jumlah yang tidak sedikit.

Lalu bagaimanakah uang koin seratus rupiah bisa membuat jadi kaya? Coba kita sedekahkan saja pada orang yang membutuhkan.Kalau dipikir lagi, apakah mereka mau menerima, apakah tidak menghinanya?

Sekarang kita kumpulkan aja uang koin seratus tersebut sampai berjumlah minimal 1000 atau minimal 10.000 baru kita sedekahkan pada orang yang membutuhkan. Dengan sedekah dengan hati ikhlas, Insya Allah melipatgandakan menjadi 10 kali lipat. Setelah dapat hasilnya atau rezeki 10 kali lipat, kembalilah uang yang diterima disedekahkan lagi, sehingga lama-lama bisa memiliki keuntungan yang berlipat-lipat.

Apa yang didapat dari sedekah Koin 100? Bahwa kita diharapkan bisa belajar dari sedekah yang nilai kecil dulu yang penting dilakukan dengan hati tulus ikhlas jauh lebih baik daripada uang besar 100 ribuan kita sedekahkan dengan hati tidak ikhlas dan terpaksa. Dan hanya orang yang memiliki keikhlasan hati dan banyak beribadah kepada Allah yang bisa mendapatkan rezeki yang tak terduga tersebut.

Dan buat Pemerintah, jika uang koin seratus rupiah tidak memiliki manfaatnya lagi, lebih baik ditetapkan lah uang yang berlaku minimal 1000 atau 2000 rupiah saja, sehingga tidak ada uang yang dibuang-buang lagi.Semoga uang Indonesia ke depan nanti bisa memiliki harga yang baik dan bisa sejajar dengan mata uang asing.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s