Memanfaatkan Internet sebagai Peluang Bisnis

Posted: 19 Oktober 2012 in Bebas

Siapa yang sekarang tidak tahu Internet? Hampir sebagian besar orang mengenal nama Internet.Internet sebuah sarana yang menyajikan berbagai macam informasi baik berupa tulisan ataupun gambar. Dan pada masa sekarang Internet sangat mudah diakses baik melalui komputer ataupun melalui fasilitas yang ada pada smartphone.
Dari berbagai macam ragam info baik ataupun buruk dapat diperoleh di Internet, dan itu tergantung dari masing-masing pribadi dan watak masing-masing penggunanya. Bagi pengguna yang asal-asalan atau yang menelan mentah-mentah informasi akan banyak terpengaruh terhadap karakter watak dan sifatnya.Namun apabila pengguna lebih cerdas akan berusaha mencari berbagai macam peluang, baik peluang usaha ataupun info-info yang bermanfaat bagi kehidupannya.
Orang yang mempunyai hobby memasak akan mencari info berbagai macam resep masakan yang ada di dunia internet.Orang yang suka mencari teman akan menjalin persahabatan melalui situs jejaring social.Dan orang-orang yang suka berbisnis, akan mengembangkan bisnisnya melalui internet, yaitu dengan bisnis secara online.
Bisnis Online merupakan bisnis yang dikerjakan dan dilaksanakan secara online dengan menggunakan media internet sebagai sarana pemasaran produk dan jasa. Bisnis Online ada bermacam-macam, ada yang berupa toko online, bisnis investasi dan jasa pembayaran atau yang lebih dikenal dengan PPOB.
PPOB singkatan dari Payment Point Online Bank merupakan salah satu system layanan pembayaran online yang diselenggarakan oleh PLN, Telkom, PDAM dan perusahaan lainnya bekerjasama dengan pihak bank dan Provider Rekanan.
PPOB sekarang banyak tumbuh dimana-mana dan PPOB juga menjual berbagai macam pulsa Elektrik. Di samping itu beberapa Server Pulsa Elektrik juga melaksanakan jasa PPOB. Jadi dengan PPOB bisa jual pulsa, Dengan bisnis pulsa juga bisa bisnis PPOB. Walaupun memiliki keuntungan yang sangat kecil untuk per item produknya, jika dilaksanakan dan ditekuni akan menjadi besar juga dan memiliki resiko yang lebih kecil jika dibandingkan dengan bisnis investasi secara online.
Untuk itu pilihlah bisnis online secara bijak dan perhatikan juga keberadaannya apakah terdaftar secara resmi atau ilegal, agar tidak mengalami kerugian apabila ternyata pemilik bisnis online melakukan SCAM atau tidak membayar para downlinenya. Selamat Berbisnis Online.
Jimbaran,18 Mei 2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s