Virus Hati Lebih Bahaya dari Virus Komputer!

Posted: 19 Oktober 2012 in Bebas

Pernahkah komputer anda terjangkiti sebuah virus atau berbagai macam virus? Betapa menjengkelkan di saat penting kita memerlukan data yang hendak kita kerjakan, virus semakin mengganas dan merusakkan komputer kita sehingga berhenti beroperasi.

Komputer bila dijangkiti oleh virus, kita sudah kalang kabut untuk mencari anti virus yang bisa untuk membersihkannya, baik dengan mencarinya lewat Mbah Google ataupun melalui teknisi komputer untuk membersihkannya. Virus komputer lebih banyak datangnya dari luar seperti melalui pencolokan USB Flash Disk ataupun melalui koneksi internet. Dari satu file terinspeksi virus, jika dibuka akan menyebar secara cepat dalam jumlah ribuan.Untuk itu maka diperlukan sebuah anti virus yang benar-benar bisa melindungi komputer dari serangan virus bahkan yang bisa mematikan virus.

Lalu bagaimanakah dengan Virus Hati?
Manusia diciptakan dengan memiliki hati nurani. Jika hati selalu disuguhi oleh berbagai macam keburukan atau kekerasan, maka hati akan menjadi keras dan membatu.

Mengapa demikian?
Karena berbagai macam pengaruh dan berbagai contoh negative selalu kita terima dan terus menerus tanpa hati kita bisa menolaknya.
Bahkan berbagai macam virus hatipun mulai menjangkiti hati kita, yang membuat hati kita menjadi keras. Kalau hati sudah keras, segala kelembutan kebaikan akan sulit diterima, semua hal-hal baik serta perintah Allah SWT mulai ditinggalkan sedikit demi sedikit dan tidak teraturnya sistem hidup, lebih mudah menyerap pengaruh negatife yang ada di sekeliling kita .

Adapun penyakit dan virus hati diantaranya adalah :
Syirik kepada Allah, Kufur Nikmat, Cinta Dunia, Takut Mati, Dendam, penakut, Khianat, Stress, Kikir, Bakhil, Marah, Cinta Pujian, Riya, Tamak, Takabur, Murtad, Cinta Buta, Bohong, Keras Hati, Lalai, Iri, Zalim, Meminta-minta, Broken Home, Suka Menipu,Berbuat Bid’ah, Keluh Kesah, Malas Beribadah, Tergesa-gesa, Banyak Bersumpah, Tidak Bertawakal,Berbuat Fitnah, Membangkang, Banyak Bicara, Banyak Makan, Malas Bersedekah, Buruk Sangka, Banyak Berjanji, Berpikir Picik, Jarang Berdoa , Gemar Maksiat, Kultus Individu, Gersang Spiritual, Berbuat Curang,
Meninggalkan Jihad, Berpangku Tangan, Menunda Taubat, Tidak Cermat, Ghibah, Sedih dengan Kebahagiaan Orang Lain, Senang dengan Kesusahan Orang Lain, Merasa Aman dari Tipu Daya Allah, Meninggalkan Majelis Dzikir,Berlambat-lambat dalam Beramal Shalih, Malas Mempelajari Kitabullah, Gengsi yang Tidak Proporsional, Mengumbar Pandangan, Salah dalam Bergaul, Menganggap Sepele dan Suka Meremehkan, Putus Asa dari Rahmat Allah, Meninggalkan Orang Shalih, Banyak Bergaul dengan Lawan Jenis, Mencari-cari Kesalahan Orang Lain, Suka Membuang-buang Waktu, Pesimis dalam Menghadapi Hidup, Mudah Patah Harapan, Banyak Bertengkar dan Berdebat, Minder dan Tidak Percaya Diri, Ambisius terhadap Jabatan, Futur (mudah putus asa), Uzlah (mengisolir diri), Panjang Angan-angan, Musik dan Nyanyian Setan, Meminta Bantuan kepada Setan dan Dukun, Lebih Mementingkan Penampilan Lahir, Terlalu Sensitif yang Tidak pada Tempatnya, Sibuk dengan Kesalahan Orang Lain, Tergantung dengan Orang Lain, Meninggalkan Jamaah, Mengungkit-ungkit Pemberian, Menuntut Ilmu Agama untuk Mencari Dunia, Ulama yang Mendatangi Penguasa, Condong kepada Kekufuran, Meninggalkan Zikir dan Istighfar, Banyak Tertawa dan Sedikit Menangis dan lain-lainnya yang belum disebutkan.

Lalu bagaimana kita menghilangkan virus yang ada di hati kita?
1. Bertaqwa kepada Allah SWT
2. Mengamalkan ajaran Al Quran dan Hadits

Dengan mengobati hati kita yang sakit akan membuat pikiran dan jasmani kita sehat, dan dapat menentramkan hati kita. Marilah kita sembuhkan segala penyakit hati yang ada pada diri kita hanya dengan bertaqwa kepada Allah SWT. Semoga kita dapat menjadi hamba Allah yang bertaqwa dan bisa menjadi manusia yang lebih berarti dan bermakna bagi semua makhluk dan umat. Virus hati jangan dibiarkan menjangkit hati anda, tetapi perlu dibersihkan seperti membersihkan virus di komputer anda. Virus komputer bisa dihilangkan dengan segera, kalau virus hati memerlukan waktu yang cukup lama dan hidayah dari Allah SWT.Jadi virus hati lebih berbahaya dari virus komputer anda.Jadikan Al Quran dan Hadits sebagai anti virus buat hati anda.

Jimbaran, 09 Juli 2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s