Jangan Malu Punya Budaya Bangsa Indonesia !

Posted: 5 Desember 2012 in Bebas

Dunia hiburan Indonesia pada masa sekarang ini lebih banyak dipengaruhi oleh budaya Korea yang fenomenal.Banyak Boyband dan Girlband yang terbentuk seperti Smash,Cherry Belle, 7 Icons dan lain-lainnya.Dan pemutaran film korea di sejumlah televisi swasta nasional. Film dan musik di korea sangat mendapatkan respon di hati masyarakat Korea dan juga masyarakat Indonesia. Semua anak muda Indonesia mulai beramai-ramai membentuk Boyband dan Girlband dengan penampilan yang menyerupai Boyband dan Girlband Indonesia.di Fashionpun pakaian ala anak muda Korea mulai popular di Indonesia.
Gejala apakah ini ?
Semua pada tergila-gila dengan semua yang berbau Korea.Apakah karena budaya Korea itu sangat tinggi? Di samping itu juga yang pernah jadi fenomenal di Indonesia, film India dan lagu-lagunya sangat popular karena lagu dan gerakan tarian India yang lincah.Apakah karena budaya India tinggi juga?
Budaya Korea dan Budaya India tinggi karena mendapat apresiasi yang tinggi dan penuh dari masyarakat Korea dan India yang didukung oleh pemerintahnya.
Lalu bagaimana Indonesia?
Indonesia jangan mau kalah dong dengan budaya Korea dan Indonesia. Indonesia yang merupakan Negara kepulauan yang terbesar memiliki beraneka ragam budaya yang perlu kita banggakan.Dan jangan malu kita memiliki banyak tarian tradisional, lagu tradisional dan beraneka budaya yang menarik jika digali lebih dalam.
Untuk film Indonesia, sudah banyak film karya anak bangsa Indonesia yang telah diakui keberadaan secara internasional seperti “The Raid.” Dan masih banyak karya-karya lain yang belum diekspose.Untuk itu perlu dukungan penuh dari masyarakat dan juga pemerintah Indonesia sehingga generasi muda dapat berkarya memproduksi film-film yang berkualitas.
Di samping itu musik-musik Indonesia tidak kalah menariknya dengan musik manca Negara, apalagi musik modern dapat dikolaborasikan dengan musik tradisional akan menghasilkan musik yang sangat indah dan enak di dengar.
Jadi Budaya Indonesia tidak kalah dengan budaya luar seperti India dan Korea, Budaya Indonesia akan menjadi bernilai lebih tinggi jika budaya Indonesia masih dipelajari, dipahami,dilaksanakan dan dijaga kelestarian oleh masyarakat bangsa Indonesia. Oleh karena itu berbanggalah sebagai bangsa Indonesia dengan berjuta ragam budayanya dan jangan malu sebagai warga Negara Indonesia.
Jimbaran,04 Desember 2012
Fibri Aryanto,A.Md

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s