Menulis sebagai Curahan Hati

Posted: 5 Desember 2012 in Bebas

Mendengar kata Menulis, yang kita bayangkan adalah secarik kertas dan alat tulis.Menulis dapat dilakukan dimana saja baik dalam media cetak ataupun media elektronik.
Menulis ada berbagai macam bentuknya, ada menulis berupa reportase,opini, ataupun karya sastra berupa puisi,pantun dan lain-lainnya.
Adapun bahan-bahan tulisan dapat kita peroleh dari berbagai macam sumber seperti buku-buku yang ada di perpustakaan, tulisan pada surat kabar, berita pada televisi.
Menulis dilakukan untuk menceritakan berbagai macam pengalaman kita yang kita sajikan dalam bentuk reportase, dan menceritakan dan menjelaskan pendapat kita terhadap suatu persoalan yang ada di sekitar kita yang sering dibuat dalam bentuk opini.
Menulis memerlukan banyak inspirasi di dalam mencurahkan berbagai macam idenya baik dari pola piker kita atau curahan hati kita. Menulis dengan pola piker kita dapat kita peroleh dari kemampuan kita dalam menyerap ilmu-ilmu yang ada baik yang kita terima dari orang lain ataupun melalui buku-buku.
Sedangkan menulis sebagai curahan hati dapat kita peroleh dari berbagai catatan harian kita, dimana kita selalu berkeluh kesah. Dan menulis dengan mencurah isi hati kita dapat mengalir dengan sendirinya karena sesuai dengan isi hati kita. Adapun menulis sebagai curahan hati dapat kita peroleh dalam bentuk puisi, pantun dan karya sastra laininya
Menulis dengan mencurahkan segala isi hati kita, akan membuat hati kita menjadi lebih plong dan lebih damai, karena segala unek-unek yang kita simpan di hati kita dapat tersalurkan dalam bentuk tulisan..Untuk itu orang-orang yang memiliki kepekaan hati yang sangat tinggi lebih mudah menulis jika dibandingkan dengan orang yang menulis dengan pola pikir, mereka lebih banyak berpikir dan melakukan penelitian-penelitian untuk mendapatkan hasil tulisan yang baik.
Jadi dengan memiliki kepekaan hati yang tajam memudahkan kita untuk menulis dalam bentuk indah atau karya sastra. Dan dengan pola pikir yang pandai, dapat susun tulisan dengan penuh ilmu yang kita dapatkan dari berbagai sumber daftar pustaka. Untuk itu marilah kita belajar menulis dengan pola pikir yang maju dengan didukung curahan hati yang peka terhadap sesuatu yang terjadi di sekitar kita sehingga dapat menghasilkan tulisan yang dapat bermanfaat bagi para pembacanya.
Jimbaran, 02 Desember 2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s