Minimnya Film Animasi dan Tokoh Superhero Indonesia

Posted: 5 Desember 2012 in Bebas

Sudahkah anda melihat film Spiderman, Superman, Hulk, Ksatria Baja Hitam dan lain-lainnya tokoh-tokoh hero yang mengguncang dunia?Film tokoh Hero tersebut diproduksi berulang-ulang karena film yang disajikan dengan cerita yang bagus dan penuh sarat dan makna.
Lalu kemanakah Film Animasi Indonesia? Dan dimana tokoh-tokoh super hero Indonesia?
Selama ini kita hanya mengenal tokoh Wiro Sableng 212, Si Pitung, Si Buta dari Goa Hantu dan tokoh terbaru sempat popular di Indonesia seperti Saras 008 dan Panji Manusia Milenium. Setelah itu tidak ada film yang menarik, yang menggambarkan sosok kepahlawanan dari tokoh super hero Indonesia.
Apakah Indonesia tidak bisa membuat film super hero sekaliber Spiderman, Superman,Hulk dan lain-lainnya? Jumlah masyarakat Indonesia sangat banyak sekitar 200 jutaan dan dan dari jumlah tersebut telah lahir banyak tokoh-tokoh komikus dan tokoh-tokoh animasi dalam jumlah yang sudah lumayan, apalagi di sekolah-sekolah khususnya SMK Jurusan Animasi telah mengajarkan seluk beluk dari ilmu mengenai animasi dan di tambah juga SMK jurusan Multimedia juga telah diajarkan ilmu seluk beluk multimedia sehingga mereka dapat membuat film.
Mengapa Film Indonesia khususnya film super hero Indonesia belum juga muncul? Dan film animasipun juga belum banyak terlihat. Dari lulusan sekolah animasi dan multimedia Indonesia telah banyak lahir para animator dan para sineas perfilman yang cukup handal.Namun kemampuan mereka lebih banyak di salurkan ke perusahaan-perusahaan film dan animator yang ada di luar negeri.
Itu dikarenakan karena masih minimnya dukungan pemerintah Indonesia terhadap lulusan Indonesia khususnya di bidang animasi dan multimedia.Mereka, tidak semua nya dapat disalurkan ke perusahaan-perusahaan di Indonesia dan juga minimnya peralatan multimedia hasil produksi Indonesia sendiri, kebanyakan masih mengimpor dari luar negeri. Kalaupun ada jumlahnya sedikit dan mahal.
Untuk itu jika Pemerintah Indonesia dapat memperhatikan lulusan khususnya animasi dan multimedia dan umumnya seluruh lulusan.Insya Allah Indonesia akan memiliki film-film animasi dan bisa memiliki tokoh-tokoh super hero Indonesia. Dan diharapkan tokoh-tokoh super hero Indonesia dapat digali dari berbagai cerita rakyat yang ada di Indonesia. Dan kalaupun harus menciptakan tokoh super hero Indonesia diharapkan juga memiliki karakter budaya Indonesia.
Dan buat para animator dan sineas Indonesia semoga dapat memproduksi film-film berkualitas sehingga dapat dikenal ke seluruh penjuru negeri Indonesia dan dapat dikenal ke seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s